Selasa, 10 Juli 2012

Yuk, Menabung Pahala Ketulusan





Sahabatku yang membaca semua, pernah ngga’ sih membayangkan kalau kebaikan apapun yang sudah kita lakukan adalah pahala ketulusan?

Dalam kehidupan itu pasti selalu berpasang - pasangan, ada putih ada hitam, ada suka ada duka, ada benar ada salah, ada tinggi ada rendah, ada besar ada kecil, dsb. Namun ada kalanya apa yang Anda harapkan belum tentu menjadi kenyataan. Ada banyak hal yang membuat kita langsung ngga’ semangat lagi, menyerah, bahkan bunuh diri, naudzubillah. 

Jangan pernah putus asa ya bagi kita semua yang pernah melakukan sesuatu lalu Anda dicaci dan dimaki hanya karena ingin berbuat baik. Jangan bersedih, jadikan hal itu adalah perubahan bagi pribadi Anda. Karena kuatnya Anda untuk merubah disekitar Anda menjadi kedamaian adalah pahala yang kita harapkan, maka haruslah Anda selalu melakukan kebaikan - kebaikan.

Apakah Anda masih bingung bagaimana caranya menabung pahala ketulusan? Mudah sekali sahabatku. Dengan Anda memposisikan diri Ana terhadap orang lain yang memiliki beban, membuat Anda semakin kaya akan pahala. Bayangkanlah saat orang yang kita cintai, orang tua Anda, pasangan hidup Anda baik suami atau istri, anak Anda, bahkan sahabat atau teman dekat Anda sedang sakit atau dirundung beban masalah, maka kita dengan senang hati membantu untuk mengurangi penderitaan mereka, baik dengan perbuatan atau nasehat yang mencerahkan hati mereka walaupun hanya dalam waktu sebentar. Hanya dengan mencoba hal yang mudah seperti yang Anda lakukan setiap pagi dengan menyapa orang - orang yang Anda temui di kantor “Selamat pagi” atau juga “Hai, gimana kabarmu hari ini?”, melakukan semua kebaikan hanya dilakukan dengan mengekspresikan satu bentuk tanda yaituSMILE, dengan Anda tersenyum, ada hal yang sangat menyenangkan hati seandainya Anda melakukannya dengan tulus.

Tulus artinya tidak berharap imbalan dari seseorang yang Anda bantu, nah disaat banyak ketulusan yang kita coba lakukan untuk orang disekitar Anda, maka Anda sudah menabung pahala ketulusan…


9 Juli 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar