Sabtu, 21 Juli 2012

Kopdar Rajut di Tulip Handicraft & Gift

Bermula gabung di milis merajut, mau banget melatih rajut yang masih di bilang pemula untuk jadi ahlinya. Selang beberapa hari setelah memperkenalkan diri, ternyata masuk di inbox pribadi undangan kopdar dari seorang wanita yang bernama sama dan mirip sekali, yaitu Heni Widiastuti,
seseorang yang membuat penasaran ingin sekali bertemu. 






23 Juni 2012


Kami janjian di Toko TULIP Handicraft & Gift jam 9, dengan semangatnya kopdar membuat aku datang di sana sebelum jam 9 ternyata belum buka lalu sempat pulang ke rumah dan kembali lagi setelah 15 menit dan ternyata sudah ada yang menunggu dan ada seorang pria dengan kemampuan merajutnya yang sudah bagus, mas Aji panggilannya, yang membuat aku terkagum - kagum mas Aji saat aku datang sedang membuat shawl berwarna hijau, trus melihat hasl karyanya yang lain, penggemar Juventus ini sudah membuat hiasan dinding, topi, tas dengan tema Juventus, apalagi di TULIP tersedia banyak pilihan jenis dan warna benang dengan harga terjangkau.


Bu Heni yang tiba dengan senang hati kami saling berkenalan dan setelah mengenal beliau, ternyata sosok ibu beranak 4 yang bekerja sebagai PNS di Kementrian Pemberdayaan Perempuan, membuat ilmu aku semakin menjadi bertambah. Beliau yang bertempat tinggal di Cipinang, dengan usianya yang menginjak 50 tahun, beliau tak pantang menyerah untuk duduk bersama dengan aku mencermati dan belajar merajut (crochet) tentunya. Waaah, senangnya bertemu kembali dengan para sehobby. 








Saya pun tidak mau ketinggalan dengar info dari Mas Aji kalau pemilik Toko ini adalah seorang wanita karir, walaupun setelah dihubungi Mas Aji untuk datang tidak bisa karena harus ke sekolah anaknya di Pesantren, Bogor. Namun sangat bersedia untuk datang besok kalau aku ingin belajar knitting, infonya.






24 Juni 2012


Asiiiknya bisa belajar sekalian foto bareng langsung dengan mba Iffon, pemilik TULIP Handicraft & Gift, dan ternyata tetangga dekat, aku di Jl. Bunga Rampai 7, sedangkan mba Iffon di Jl. Bunga Rampai 8, kami juga di alumni yang sama di SD Malaka Jaya 06 dan SMP 139 Jakarta Timur. Sekarang kalau mau belajar dengan ahlinya dan membeli peralatan knitting ngga' perlu jauh - jauh harus ke Kelapa Gading seperti tahun 2005 pertama kali aku membeli alat merajut, semangat banget untuk terus berkarya. Mengagumi sosok seorang ibu dengan aktifitasnya bekerja di Telkom (Alumni Telkom, Bandung) membuat saya terinspirasi dengan hasil karya merajutnya yang WAAHHH kalau dikata...






Semangat merajut, akhirnya saya bisa juga knitting, merajut dengan 2 jarum... Terimakash mba Iffon atas ilmunya, sekarang aku tinggal meneruskan benang demi benang agar dapat membentuk shawl...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar