Sabtu, 21 Juli 2012

Situ Gunung

Berawal dari teman yang sudah lama tidak bertemu, Heny Hartini kirim wall yang ujung - ujungnya jadi kepengen banget aku ikutan jalan...

Hari itu juga aku di invite untuk masuk di group komunitas Taveller Kaskus oleh Henny (thanks yaa...), komunitas yang terdiri dari banyak orang yang memang hobby-nya jalan - jalan / nge-Trip / Backpacker sebutannya...

Walaupun terbilang baru, ternyata Traveller Kaskus mengundang untuk acara "Situ Gunung Rawk!! Santai sebelum Ramadhan", sebelumnya bimbang untuk ikut ke Situ Gunung atau ke rumah Dewi teman SD yang ingin sekali belajar merajut, tapi berhubung Dewi temanku sakit, alhasil rencananya batal. Karena mendadak, aku menghubungi Heny temanku apakah masih bisa aku ikut, karena sudah tanggal 12 Juli 2012 sedang acaranya 14 - 15 Juli 2012. Ternyata info dari Heny masih bisa.

14 Juli 2012

Meeting point jam 09.00 pagi di Stasiun Bogor, waktu itu bertemu Jarvik dan David yang sudah datang di Dunkin Donuts, tidak lama kami pun keluar dari area stasiun karena David lapar dan bingung mau makan apa, akhirnya ujung - ujungnya mampir ke Warung Padang, kalau tidak salah namanya "Trio".

Setelah kembali ke stasiun seperti rencana semula, kami bertemu dengan Heny, Mba Uci, Tuting, Jayeng dan Itd melanjutkan rencana belanja di Super Indo, setelah berkeliling membeli cemilan, minum, cumi, sosis, dsb kamipun berniat untuk makan siang dulu di warteg. Sambil menunggu teman yang menyusul akan datang ke tempat kami makan, yaitu Kadal, Husain, dan Dedy.

Setelah kami makan siang untuk mengganjal rasa lapar, kami berniat untuk menyewa angkot mikrolet ke arah Situ Gunung, Sukabumi.

Mba Uci, Aku, mas Dedy, Heny, David, Jayeng dan Tuting

Akhirnya kami dapat juga sewa Angkot dengan budget 250ribu, dengan muatan 11 orang kamipun berangkaaaaattttt...

Selama perjalanan kurang lebih 5 jam dengan jalan yang terkadang macet terhalang oleh beberapa truck yang juga melewati jalan itu. Sampai kami mengalami keram yang tidak segan - segan untuk meluruskan kaki atau menungging demi menghilangkannya, hahaa sangat luar biasa perjalanan kami...

Setelah sampai di seberang Villa tanpa Nama, kami masuk ke salah satunya memang hanya kami yang menginap di sana.

Tidak lama dengan persiapan makan malam, beberapa dari temanku yang sukarela untuk membakar cumi atau ikan, di temani dengan keramaian canda tawa dan juga permainan UNO, hahaa, kalau mengingat permainan ini pasti canda tawa menghiasi langkah perjalanan kami. Seingatku sampai jam 2 malam kami masih bermain, aku, mba Evi, mba Uci, Kadal, Husain, mas Dedy menggantikan Heny. Ternyata sampai jam setengah 4 masih ada yang bertahan, mba Uci, Kadal, Husain dan mas Dedy, hahaa, entahlah siapa yang menang dan kalah tidak menjadi acuan hanya kegembiraan yang mewarnai malam menjelang pagi untukku...

15 Juli 2012

Jam 4 pagi aku terbangun karena kami akan ke Danau Situ Gunung, karena masih terlalu pagi maka, sebagian tidur kembali sampai subuh tiba, setelah sholat Subuh, aku, Jarvik, Tating dan Itd menuju ke Danau.

Sampai juga kami ke Danau Situ Gunung, waaaahhh!! Udaranya sejuk dan pemandangannya sangat indah. Yang memang hobby foto, sangat bagus untuk di jepret nih, xixixi...

Aku dan Tuting sempat berjalan ke sebelah barat dengan nuansa yang berbeda

Gelap yaah, maklum kamera HP

Ada tulisannya nih, Situ Gunung

Setelah kembali karena berniat mencari Itd yang kami fikir ada di sini, maka kami kembali dan sempat berfoto lagi...

Seperti inilah hasil jepretan dari kamera DSLR :

Aku dan Tuting

Tuting

Ini hasil foto bersama yang ke Danau pagi itu untuk melihat Sunrise :

David, Itd, Arif, Jarvik, Tuting dan Aku

Pagi yang cerah, sampai di villa kamipun sarapan pagi dan ternyata chef kita mas Dedy masih dengan kipasannya untuk membakar ikan, waah, makanan yang disuguhkan untuk kami pun terasa sangat berkesan, buanyaakkk.

Sampai siang kami pun harus beberes dan menyiapkan perjalanan untuk pulang, sampai di jalan besar kami menyewa bobil kol dengan tarif 15ribu per orang sampai Baranangsiang... Tapi aku, Heny, mba Uci, Itd, Jayeng dan David berpisah untuk kembali ke stasiun Bogor. Kamipun berpisah di masing - masing stasiun yang berbeda, karena sempat tertidur, waktu mba Uci turun di stasiun Depok aku tidak melihat, Itd yang turun di Stasiun Pasar Minggu dan aku turun di Stasiun Tebet.

Kembali ke rumah masing - masing dan menjalani aktifitas seperti semula, kangen mau jalan bareng lagi dengan Traveller Kaskus, thanks yaa perjalanan awal yang memuaskan...