Sabtu, 21 Juli 2012

Launching Novel "KU Dekap Ibu di Sisi Baitullah"

16 Juni 2012


Di FB (Facebook), ada yang mention aku di salah satu undangan Launching Novel "Ku Dekap Ibu di Sisi Baitullah", yaa Om Akung Krisna yang juga sebagai pengisi / pembicara dalam acara Launching tersebut. Bahagianya dan berjuta rasa terimakasih atas undangan spesial yang mengantarkanku pada suatu tujuan agar dapat membuat Novel, bahagianya...


Malam itu aku juga berhubungan dengan mba Siska, baru saya add, saya tanya lewat inbox bagaimana jadi datang atau tidak, bertukar no HP, langsung kami janjian.


Alangkah senangnya bisa dapat bertemu dengan sahabat menulis di PNBB, fikirku dalam hati






17 Juni 2012


Pagi yang cerah membawa suasana yang semakin membuncah, untukku segera datang menemui mba Siska yang sudah buat janji di depan mall Cijantung. Aku yang melewati Jalan Condet lalu melewati Rumah Sakit Cijantung yang ramai pagi itu karena pasar kaget yang rutin setiap hari minggu di gelar.


Akhirnya bertemu juga dengan mba Siska, waktu itu sedang duduk menungguku. Kemudian kami berangkat tapi ada yang tertinggal, mba Siska lupa membawa Jacket, kamipun berniat untuk ke rumah mba Siska di daerah Cibubur untuk mengambil Jacket, setelah itu kamipun berangkat menuju daerah Cibinong arah Bogor.


Setelah kami melewati pasar Cibinong, kamipun langsung menuju kedai mie Janda milik kang Achoey di depan sekolah, ternyata kami salah, kami mengarah ke kedai mie Janda yang ada di seberang Super Indo, Cibinong.


Tepat jam 9 kami sampai dengan melihat kedai lesehan mie Janda sudah rapi dan pembicara yaitu om Akung juga para peserta juga sudah kumpul, tak lama acaranya pun di mulai.


Di buka oleh Kang Achoey selaku pemilik kedai, dan notulen oleh mas Arief dari GPM Bogor. Om Akung memberikan materi tentang menulis, menjual, bagaimana jadi penulis Novel, dan sharing pengalamannya, juga pengalaman Kang Achoey, aktifnya GPM Bogor, dan waah banyak sekali ilmu yang aku dapatkan.


Berselang hingga 1 jam pembicara dari sang penulis yaitu pak Rian el Harist (Riyanto) datang lalu membedah Novel yang beliau buat juga beberapa Novel sebelumnya, berkisah tentang pengalaman hidupnya yang sungguh memberikan motivasi dan inspirasi untuk aku khususnya yaitu tentang kedua orang tuanya, khususnya ibu dari pak Riyanto, dengan membuat Novel trilogi tersebut, sungguh menginspirasiku tentang makna hidup yang indah di dunia ini.


Di akhir acara, setelah beberapa pertanyaan dilontarkan dari beberapa sahabat, ada doorprise yang disediakan untuk para peserta yaitu 2 buah Novel "Ku Dekap Ibu di Sisi Baitullah" dari Pak Riyanto selaku penulis dan ada siomay online dari om Akung juga 1 buah kaos.


Mau lihat bagaimana Nay & mba Rahma membaca Puisi?




Nay lagi membacakan puisi om Akung


Nay mendapatkan Novel dari pak Riyanto & siomay online dari om Akung


Mba Rahma sedang membacakan puisi pak Riyanto


Mba Rahma mendapatkan Novel & siomay online


Setelah kami mengakhiri acara, tak lupa kami ditawarkan untuk membeli Novel pak Riyanto dan beberapa buku. Saya ambil Novel "Ku Dekap Ibu di Sisi Baitullah" dari penerbitnya langsung dan mendapat harga lumayan, aku juga membeli buku terbitan penulis hebat PNBB yaitu "Penghapus Mendung" dari mba Risma.

Dan yang aku ingat buku "Penghapus Mendung" yang keesokan harinya baru aku transfer, sepertinya Novelnya belum, waktu ingin melunasi pembayarannya dan menelpon mba Siska ternyata mba Siska sudah membayarnya, thanks mba Siska, semoga bermanfaat...



Indahnya pertemuan kami yang singkat pada hari itu, tapi tak lupa untuk mengenang lewat foto ini :





Tidak ada komentar:

Posting Komentar