Selasa, 10 Juli 2012

Topi Pintar





Apa yang Anda renungi hari ini?

Ada sebuah keajaiban yang patut Anda kagumi.

Coba perhatikan apa yang membuat Anda mensyukuri satu penciptaan Allah yang Maha Kuasa dalam diri Anda, Anda yang dilahirkan dalam keadaan bayi sampai kita mengalami proses menjadi anak, lalu remaja, dewasa, hingga tua.

Tempat apa yang dapat menyimpan memori dalam hidup dari hal kecil sampai hal yang besar.

Apakah itu?

Ya, Anda benar yaitu Otak. Alangkah indah nikmat yang Allah berikan ya sahabatku.
Letaknya ada di bagian paling atas tubuh Anda, ia dilindungi oleh tulang tengkorak yang di desain sangat luar biasa, dapat mengendalikan sistem syaraf pusat agar Anda dapat beraktifitas secara normal.

Otak terbagi menjadi dua, ada otak kanan yang dapat menyimpan memori jangka panjang dan cenderung dapat berkreasi dalam imajinasi seperti hal musik, gambar, warna, dsb. Sedangkan otak kiri dapat menuimpan memori jangka pendek dan cenderung dalam rasionalisme seperti hal bahasa, logika, matematika, dsb.

Yang ingin saya sampaikan, setiap manusia memiliki Topi Pintar, yang dapat digunakan sewaktu - waktu baik dalam waktu yang tidak terduga atau hal yang sudah direncanakan. Topi ibaratkan adalah penghias atau keindahan pemikiran Anda danPintar adalah saat yang tepat digunakan untuk mengatasi hal yang tersulit.

Maka haruslah dapat ditumbuhkan dari usia dini Anak Anda bahkan saat Anak Anda baru dilahirkan, karena di saat memori baik yang Anda tanamkan, maka akan berpengaruh pada masa - masa mereka tumbuh di usia anak. Selalu mengucapkan kata - kata yang Anak Anda dengarkan menjadi panutan bagi mereka.

Dalam sebuah kasus yang mungkin pernah Anda alami, saat Anda mempunyai rasa takut pada kedalaman. Apakah Anda pernah mengingat dalam memori yang kurang baik akan hal tersebut, maka gunakanlah Topi Pintar Anda untuk mencoba hal yang belum pernah Anda rasakan setelahnya dengan aman. Cobalah menyelam ditempat yang dangkal, setelah berani maka Anda coba di kedalaman setinggi badan Anda, setelah Anda yakin dapat aman melewati latihan itu, maka Anda akan dengan mudah mencoba kembali di kedalaman yang lebih.

Cobalah Anda terapkan dalam hal apapun, maka hasilnya akan maksimal. Dapat Anda terapkan juga pada cita - cita dan harapan Anak Anda, kalau memang Anda menginginkan Anak Anda sukses, maka berikanlah motivasi bahwa Anak Anda dapat meraihnya. Karena memori yang ia dapatkan adalah lebih ke arah mendukung dari pada menolak atau tidak adanya pengakuan kepada kemampuan Anak Anda, maka tidak akan pernah Anak Anda mencapainya.

Saat ingin katakan “TIDAK / JANGAN” maka Anda sebagai orang tua keluarkan Topi Pintar Anda.

Bagaimana caranya?

Mudah sekali sahabatku, gunakanlah Topi Pintar dengan memakai kata - kata tersebut dan lakukanlah menggunakan penambahan alasan yang tepat, karena memori yang terekam dalam jangka panjang akan berpengaruh kepada Anak Anda di usia Remaja dan Dewasa kelak.

10 Juli 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar