Senin, 28 Desember 2015

Momo Milk Barn

26.12.15

Memang sudah lama penasaran ingin ke mari.

Salah satu wisata kuliner yang ingin ku kunjungi adalah Momo Milk Barn. Berhubung aku touring dari puncak pulang lewat Bogor, tidak salahnya icip ke tempat ini.

Yang membuatku kagum dengan tempat ini salah satunya lokasi resto yang strategis dan dekorasi di dalamnya dengan ornamen peternakan, juga makanan yang terjangkau.

Makanan yang ku beli adalah Spaghetti Bolognese, Potatoes Fries dan minuman yang khas dijual adalah susu segar, aku memesan Blueberry Milksake, murah semua total hanya 70ribuan saja dan ternyata enak pula.

Touring Ke Puncak bareng teman DHL

25.12.15

Touring ke Puncak, Bogor sudah beberapa kali. Kali ini aku bareng dengan teman teman team DHL Supply Chain Indonesia project Asaba dalam rangka mempererat Silaturrahim.

Aku rombongan pertama yang berkumpul di Asaba, setelah shalat Jum'at kurang lebih jam 14.00 kami siap siap berangkat. Aku mengendarai Motor-ku sendiri, Revo.

Sayangnya, moment dengan rombongan kedua tidak ke-save, kami bertemu di Sentul, jadi banyak yang ikut total 20 motor.

Setelah tiba di Villa Gardenia, kami shalat dan bersih bersih dan dilanjutkan makan mie rebus yang ada di samping Villa sambil menunggu makan malam siap.

Dekat kolam renang ternyata ada penjual sate yang duduk memperhatikan kami yang ada di sekitar kolam renang, akupun membeli seporsi sate ayam dengan lontong.

Akhirnya masakan makan malam jadi, semua dari kami menyantap makanan dengan lahap, berhubung dengan udara yang sejuk kami makan di area luar. Setelah makan malam, kami yang berada sebagian di luar menerbangkan lampion, sungguh terlihat indah.

Malam pun beranjak, kami berempat, aku, Anipah, Ahmad Zarkasi dan Joko Rianto melakukan perjalanan ke Masjid At Ta'awun, tadinya kami numpang shalat Isya dan mampir untuk makan, karena pak Joko dan Ajoy ( Ahmad Zarkasi ) baru sampai setelah makanannya habis, jadi ga' kebagian deh, hehee.. Anipah minum bandrek dan aku icip Jagung bakar, hmm nyummy. Tidak lama teman kami yang lain menyusul, Ferdi dan Nugroho. namun setelah mereka duduk tidak lama mereka kembali ke Villa.

Kami meneruskan istirahat untuk ke dalam masjid, rencana ingin shalat Subuh. Tidak terasa jam setengah 3 pagi udara sangat dingin, kami mengurungkan niat dan kembali ke Villa kami langsung karaokean, namun karena ngantuknya jadi aku tertidur di sofa.

Jam setengah 6 bangun untuk shalat Subuh, akhirnya kami melanjutkan untuk tidur kembali di kamar.

Perut rasanya lapar, lalu aku memberhentikan penjual gemblong di depan Villa, beli 10 dengan harga Rp. 15.000,-.

Lalu aku bersiap siap untuk pulang karena khawatir macet. Jadi tidak sempat sarapan.

Senin, 21 Desember 2015

Ke Bali [ Bagian 4 ]

01.12.15

Lanjut dari Bagian 3

1 Desember 2015 adalah Hari ke-empat aku berada di Bali. Seperti hari sebelumnya mengabadikan foto selfie.

Tujuanku adalah Ubud, wah sampai di sini mampir ke Bebek Tepi Sawah. Suasana restorannya bagus, di dalamnya ada beberapa petak sawah, jadi sambil makan, kita bisa merasakan nikmatnya duduk dekat sawah. Menu utamanya tentunya Bebek.

Yang aku beli adalah menu Bebek Bakar harganya Rp. 100.000,-/porsi dan minuman Milk Shake harganya Rp. 35.000,- buat sesekali gpp yaa ^_^

Mampir ke Sukowati ada toko khas makanan Bali, yaitu oleh oleh kue Pie Susu Dhian.
Harganya Rp. 20.000,-/dus ( isinya 10 pcs )

Panas panas, mampir di Jl. Mataram, disini banyak jajanan dan tempat makan yang murah. Berhubung aku ingin yang segar, kubeli sop Buah harganya Rp. 8.000,-/mangkok.

Setelah Check Out dari hotel, aku request lagi Gojek, ngabisin saldo, hehee. Sampai juga di Bandara.

Senangnya bisa jalan jalan naik pesawat Garuda, kapan kapan naik Garuda lagi ^_^

Ke Bali [ Bagian 3 ]

30.11.15

Lanjut dari Bagian 2

30 November 2015 adalah Hari ketiga aku berada di Bali. Paginya aku tidak lupa foto selfie sebelum berangkat touring. Abaikan bajunya yaa,, hehee maklum kalau belinya di daerah lain.

Sarapan pagi di Warung Muslim Harsi

Perjalanan yang kulalui dari hotel sampai ke tujuan lumayan jauh, kalau lihat di google map ada 61 km, mau ke mananya... Lihat foto di bawahnya yaa

Nah, karena daerah ini merupakan pegunungan, kalian akan melihat pemandangan indah.

Nah sampai di Wisata Ulun Danu Beratan

Berhubung lagi musim kemarau, jadi danaunya surut.

Tempat yang aku tuju selanjutnya, adalah Tanah Lot dari Danu Beratan sampai sini 51 km, untuk tiket masuknya Rp. 40.000,-

Yuk cuci muka dengan air suci yang ada di goa, sedikit memberi amal kita juga dapat bunga 1 yang disematkan di telinga dan diberi beras di kening kita.

Gimana Beli, aku cocok ndak jadi gadis Bali (logat Bali) ^_^

Jangan lupa lihat Sunset di Tanah Lot, indah banget disini.

Malam harinya aku nonton di Beachwalk, dekat hotel tinggal jalan kaki.

Lanjut Bagian 4

Minggu, 20 Desember 2015

Ke Bali [ Bagian 2 ]

29.11.15

Masih lanjut di hari Pertama.

Setelah ke GWK, aku langsung menuju pantai Dreamland, lokasi berdekatan dengan lapangan golf. Dari pintu gerbang ke dalam lumayan jauh kurang lebih 5 km. Setelah masuk gerbang, kita akan melihat patung ini.

Melewati jalan ini

Parkiran Motor

Lihat, indahnya pantai Dreamland

Setelah ke pantai, aku Shalat Dzuhur sambil merebahkan dan meluruskan kaki di Masjid Agung Palapa.

Setelah itu. perjalanan kulanjutkan ke pantai Padang Padang

Kebetulan aku bertemu 4 wisatawan asal Jakarta, tidak lupa meminta di-foto-kan, baiknya mereka ^_^...

Perjalanan selanjutnya masuk ke daerah Uluwatu

Mencoba minuman Temulawak,, lihat tulisannya "beruap", bahasa apa ya? Hehehee mungkin maksud lain dari bersoda kali, rasanya Temulawak banget.

Setelah masuk ke area wisata Pura Uluwatu, hati hati ada banyak hewan monyet yang berkeliaran. Sampai sampai makanan yang aku bawa jadi rebutan oleh monyet monyet itu, memang dasar monyet, hahaaa ^0^...

Kalau sore hari biasanya ada pertunjukan di sini, sekitar jam 5 mulainya.
Harga tiketnya Rp. 100.000,-/orang

Setelah selesai, karena berhubung naik motor, musti hati hati karena biasanya rombongan mobil lebih banyak dibanding motor, jadi saling berkejaran.