Selasa, 27 Agustus 2013

Masjid Asabri Baitul Halim

Aku bekerja di PT. Caraka Yasa, daerah TB. Simatupang, Jakarta Selatan. Dengan jarak lokasi kantorku dengan rumahku yang berada di Duren Sawit, Jakarta Timur. Memakan waktu kurang lebih 1 jam. Sehingga kalau aku masih berada di kantor saat jam 17.45 waktunya jam keluar kantor tentu mengurungkan niat untuk melakukan perjalanan pulang ke rumah, menunggu saat adzan Maghrib tiba dan menyempatkan shalat di Mushalla kantor.

"Allahu Akbar,, Allahu Akbar"

Saat itu adzan Maghrib terdengar dengan lantang oleh muadzin di salah satu Masjid. Posisi aku sedang berada di jalan, kebetulan kalau rute pulang kantor selalu melewati PGC ( Pusat Grosir Celilitan ), tidak jauh dari PGC maka aku berhenti sesaat melihat ke arah kiri Gedung Kantor Asabri, di sana aku lihat megah dan gemerlap indahnya ke-Agung-an rumah Allah.

Terlintas dalam angan ingin sekali mampir dan shalat di sana, namun setelah beberapa kali lewat, aku bingung mau masuk ke masjid itu lewat jalan mana, sedangkan di sebelah gedung kantor Asabri tidak terlihat jalan masuk ke perumahan yang ada di sekitar. 

Waktu itu aku pulang bareng mba Wita, yang kebetulan suaminya terbiasa menunggu di Wika Cawang. Jadi kami niatkan sekali untuk mampir ke Masjid yang kami idam - idamkan. Alhasil, sekitar luar gedung kantor Asabri, ada sebuah warung kecil dan kami menanyakan bagaimana kami bisa shalat di Masjid itu. Ternyata aku dan mba Wita baru tau kalau Masjid yang megah dan gemerlap itu ada di dalam kantor Asabri. Lalu kami masuk ke wilayah kantor, dan yang kami acungi jempol, security di kantor itu ramah - ramah, jadi kami dengan mudahnya masuk ke Masjid.


"Subhanallah,,, Masjid Asabri Baitul Halim"

Aku berbicara pelan melihat tulisan di depan Masjid indah ini, akhirnya bisa juga masuk dan shalat di dalam Masjid. Tempat wudhu ada di luar dekat bedug yang besar, ada juga di dalam dan tersedia toiletnya.



Setelah masuk di dalam Masjid, maka aku terbelalak oleh ukiran hijab dengan tulisan Asmaul Husna, "Subhanallah", memang di Masjid ini banyak pujian kepada Allah dan memang pantas. Apalagi di Mekkah yah ^_^ *semoga bisa ke sana menjadi tamu-Mu ya Allah* ---Amiiin---





Sekarang aku hanya ingin mampir kalau bulan Ramadhan, tapi belum pernah sempat karena mengharuskan menyiapkan ta'jil pada bulan Ramadhan di kantor ^_^...

2 komentar:

  1. Selamat siang
    follow sukses, mohon follback.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sudah mampir & follow ^_^...
      Sudah di follback yah ^_^...

      Hapus