Minggu, 08 Januari 2017

Farmhouse & Bosscha, Lembang - Bandung

Bekasi, 25 Maret 2016

Dari rumah naik gojek ke rumah mba Tuti coz kumpul sama yang lainnya juga. Kebetulan kendaraan yang di sewa juga di daerah ini, yaa betul di Bantargebang, Bekasi.

Kami bersama driver yang kebetulan ayah dari Mely sudah siap berangkat, di depan mba Tuti, di tengah ada Mely, Nadya & Vinny, sedangkan aku duduk di belakang dengan Elis.


Mobil kami jalan kurang lebih jam 10, perjalanan menuju Bandung lumayan macet. Mampir dulu di rest area 34, Cikarang.



Sesampainya kami di Bandung mencari penginapan dan Alhamdulillah dapat juga di Hotel Mahkota Lembang dengan harga Rp.500.000,- satu ruangan ada 2 kamar.

~

Bandung, 26 Maret 2016

Pagi ini kami tidur dengan nyenyak. Tak sabar untuk jalan jalan menuju salah satu wisata yaitu Farmhouse. Aku, Elis dan Vinny berpose dahulu di depan hotel.



Untuk biaya per orang nya cukup murah dan terjangkau Rp.20.000,-. Tiket bisa ditukar dengan 1 gelas susu segar atau sosis. Hmm nyummy ^_^...



Kami mengitari lokasi Farmhouse. Uniknya aku bertemu dengan teman lama yaitu pak Tjatur.

















Akhirnya kami menyudahi jalan mengitari lokasi Farmhouse ini, memuaskan karena salah satu wisata ini unik dan kami melanjutkan perjalanan menuju Bosscha.

Tiket masuk hanya Rp.15.000,- sudah bisa masuk ke rumah observatorium dan mendengarkan presentasi tentang bintang yang ada di luar angkasa.

Melihat Bosscha pertama kalinya takjub, kalau lihat dan merasakan berada di sini berbeda. Karena ini merupakan teleskop terbesar dan lumayan lama sejak tahun 2026 didirikan oleh Belanda. Kita bisa menyaksikan lantai naik dan turun serta atap yang bisa terbuka. Jam buka hanya sampai jam 13.00.








Nah, buat yang penasaran yuk ke sini aja. Wisata murah meriah ^_^

Tidak terasa hari sudah mulai sore dan perjalanan dilanjutkan menuju kembali ke arah Bekasi. Sesampai Bekasi aku pun melanjutkan perjalanan ke Jakarta dengan naik Gojek.

1 komentar:

  1. ga nyangka bisa ketemu cerita ini, mba henny ini elis. masih inget ga ? hehehe

    BalasHapus