Senin, 11 Januari 2016

Solo Trip Ke Yogya [Bagian 2]

31.12.15

Lanjut dari Bagian 1

Bangun pagi terasa sudah fresh lagi. Karena hari ini untukku adalah hari yang kutunggu tunggu, ke Magelang. Kalian tau kan di Magelang itu ada wisata apa. Ya' benar wisata Candi Borobudur. Kalian pasti sudah pernah. Nah buat yang belum pernah mungkin bisa jadi bacaan yang bermanfaat.

Pagi yang sejuk jam 5 aku sudah memanaskan motor untuk kujalani. Saat itu google map mengarahkan ke arah kiri keluar dari Hotel menuju jalan utama. Wah ternyata memang jalanan yang lengang pagi itu tak membuatku terlena untuk ngebut, berhubung masih baca google map jadi sebentar sebentar berhenti supaya tidak salah jalur, saat menemukan jalan yang mengarah dan tinggal lurus saja, baru aku kencangkan gas motor dan berlalu hingga sampai lah aku di gerbang selamat datang kawasan wisata Borobudur Kab. Magelang.

Tidak jauh, ada di sebelah kiri Rumah Makan Padang. Aku kira belum buka, ternyata sudah siap, dan disini pembeli boleh ambil sendiri nasi dan lauknya.

Akhirnya, masuk juga di tempat wisata Candi Borobudur. Sekarang lapangan yang berada di depan Borobudur sudah di tanami, udaranya jadi sejuk dan berhubung datang masih pagi belum terlalu terik.

Kagum melihat bangunan megah berdiri di dpanku

Setelah melewati arah jalur ke pintu keluar, aku harus melewati para penjual yang rasanya tidak habis habis pedagangnya. Perjalanan aku lanjutkan ke Camera House. Masuk tiket terusan seharga 50ribu.

Setelah sibuk foto bergaya kesana kemari, perjalanan aku lanjutkan ke rumah temanku di Magelang. Kebetulan teman SMU-ku waktu di 44 ini menikah di Jakarta dan sejak hamil anak pertama ikut suaminya ke Magelang. Salut dengan Ike, belajar bahasa Jawa halus dan sekarang sudah lancar. Tidak lama suaminya dan Ike mengajakku pergi ke Ketep Pass, bersama anaknya dan Keponakan, kami ber-5 jalan jalan naik mobil ke lokasi. Dan beruntung walaupun pulang nya hujan perjalanan kami tetap aman.

Terimakasih Ike, wahh di traktir lagi rupanya selama di Ketep Pass. Sampai di rumah Ike, mertuanya masak ikan lele, Mie Goreng dan Gudeg. Aku sempat mencicipi masakan racikan khas Magelang, hehee. Walaupun keluarga Ike baik menawarkan aku menginap, dengan halus aku menolak karena harus melanjutkan perjalanan menuju Yogya. Total perjalanan touring hari kedua 99,5 km.

Setibanya di Yogya, aku mencicipi Ice Cream Roemy Xtraordinary, percaya ga' kalau 3 menu ini hanya 50ribuan.

Setibanya di Hotel, aku meluangkan waktu untuk istirahat mengumpulkan tenaga perjalan esok hari. Malam aku menuju Malioboro jam 23:30 detik detik menjelang pergantian tahun 2015 ke 2016.

Setelah selesai menyalakan kembang api, aku bertemu dengan sekelompok pemuda yang sebagian merokok, dengan alasan aku tidak membawa korek maka aku ajukan penawaran untuk menyalakan lampion yang kubawa bersama sama. Lucu juga jadi dilihat banyak orang, karena cuma kami saja yang menyalakan lampion.